Takut?? Sedih?? Stress??

Ya, itu yang dirasakan oleh seorang pelajar yang telah lulus SMA dan belum mendapatkan sebuah kursi di kampus universitas di manapun. Betapa bingungnya seorang pelajar mengetahui bahwa usahanya untuk masuk di sebuah universitas selalu gagal. Betapa kacau hatinya disaat temannya telah berhasil masuk ke sebuah universitas dan dirinya masi “nganggur” dirumah??

Ketahuilah, masa SMA adalah masa pembentukan diri kita. Dan juga masa penentuan kita untuk mencapai cita-cita kita. Kenapa demikian?? Bagaimana anda bisa menggapai impian anda, seperti menjadi seorang dokter apabila anda tidak menjalani sekolah kedokteran?? Bagaimana anda bisa masuk ke sekolah kedokteran apabila masa SMA-mu bobrok, alias hanya hura-hura saja?? Mungkin akan tetap bersekolah kedokteran jika memiliki budget sekitar 300 juta rupiah.

Coba bayangkan uang 300 juta rupiah hanya untuk bersekolah kedokteran?? Sungguh menghambur-hamburkan uang. Tidak inginkah kalian menringankan beban orang tua anda untuk membiayai sekolah anda??

Pikirkan kembali jika anda adalah seorang pelajar SMA, dan akan lulus di tahun pelajaran ini. Anda harus belajar serius, bahkan harus berkali-kali lipat dari biasanya supaya anda bisa lulus dan masuk di sebuah universitas. Bahkan melalui jalur yang benar-benar jujur dan paling sedikit “nyumbang” -nya yaitu SNMPTN.

Perihal Eza
Aku adalah seorang calon arsitek yang bercita-cita mendirikan sekolah dan rumah sakit untuk kalangan atas hingga kalangan miskin..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: